Tips Perawatan Bayi Prematur Di Rumah

Diposting oleh PERPUSTAKAAN ONLINE KEBIDANAN

Bayi Prematur adalah bayi yang lahir dengan masa kehamilan yang kurang bulan, dan dengan berat badan yang lebih rendah. Kelahiran bayi prematur memerlukan sedikit perawatan yang intensif dirumah. Berikut ini memiliki beberapa Tips Perawatan Bayi Prematur di Rumah yaitu :

  1. Berikan ASI EKSLUSIF pada bayi baru lahir dengan prematur lebih banyak dari bayi lahir dengan berat badan normal. karena kurangnya berat badan bayi yang dikarenakan masa kehamilan kurang dari 39 minggu.
  2. Mandikan bayi pada pukul 07.00 pagi dan pukul 16.00 pada sore hari.
  3. Tetap jemur bayi dipagi hari sebelum jam 10 pagi kurang lebih 10-15 menit saja.
  4. Jangan menunggu bayi lapar dan haus saat memberikan ASI, segera berikan ASI sebelum 2 jam waktu bayi untuk menambah nutrisi
  5. Lihat perkembangan nafas bayi, apabila bayi sering sesak nafas segera periksakan bayi ke dokter spesialis anak terdekat untuk penangan yang intensif, karena organ yang belum sempurna yang dapat menyebabkan bayi menjadi sesak nafas,  tetapi hal ini sangat jarang terjadi
  6. Bawalah bayi ke puskesmas, klinik, atau rumah sakit terdekat untuk selalu memeriksakan berat badan bayi dan kondisi kesehatan bayi.
Klik link dibawah untuk informasi lainnya

    { 0 komentar... read them below or add one }

    Posting Komentar